4 Tips Terbaik Untuk Memilih Penjernih Udara Yang Bagus 

4 Tips Terbaik Untuk Memilih Penjernih Udara Yang Bagus 

Memurnikan rumah Anda dengan menghilangkan debu saja tidak cukup. Anda juga perlu menggunakan pembersih udara secara teratur. Sebenarnya, udara yang kita hirup mungkin saja tercemar dengan banyak unsur, seperti bahan kimia, gas, serbuk sari, bulu, dan debu, dan lain-lain.

Tetapi masalahnya adalah mata manusia tidak dapat melihat unsur-unsur yang lebih kecil dari 25 mikron. Namun, pembersih buatan sendiri dapat mendeteksi dan menghilangkan elemen ini. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa tip penting yang dapat membantu Anda memilih pembersih udara yang baik.

Memilih jenis pembersih udara yang tepat mengharuskan Anda mempertimbangkan beberapa faktor penting, seperti kondisi lingkungan, kondisi kesehatan, dan ukuran rumah.

  1. Penjernih Udara Berkualitas

Pertama-tama, sebaiknya pilih pembersih udara yang dapat dengan mudah menjebak elemen mikroskopis. Sebagai contoh, filter yang baik dapat menghilangkan elemen yang ukurannya hanya 0,0003 mikron. Sebenarnya, alat ini bisa dengan mudah menjebak kontaminan di aliran udara.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, udara mengandung banyak sekali kontaminan. Dan kontaminan yang lebih besar dari 1 Mikron cenderung menempel pada serat saat udara melewatinya. Di sisi lain, partikel yang lebih kecil mengikuti aliran sebelum menabrak serat.

Dengan penjernih berkualitas baik, elemen ini harus melewati banyak rintangan sehingga partikel terkecil pun dapat terjebak oleh serat yang kuat.

  1. Asma dan Alergi Penjernih Udara

Jika Anda memiliki alergi parah, Anda dapat menggunakan pembersih udara jenis ini. Alasannya adalah perangkat ini dapat menangkap berbagai jenis serbuk sari, alergen, dan partikel debu di udara. Seringkali, perangkat ini mengaktifkan penyaringan arang. Penting untuk diingat bahwa dengan perangkat ini, Anda tidak dapat mengobati asma atau alergi.

Peran perangkat ini adalah untuk menyaring alergen yang ditemukan di udara sekaligus memberikan bantuan kepada anggota keluarga. Filter arang aktif menghilangkan partikel mikroskopis melalui penyerapan bahan kimia. Interaksi dengan oksigen mengaktifkan karbon dan membuka banyak pori-pori kecil di antara atom karbon. Dan proses ini menciptakan banyak area permukaan dalam ruang terbatas untuk menyerap elemen mikroskopis, seperti serbuk sari dan debu.

  1. Pembersih Udara Bau dan Asap

Dengan filter arang yang kuat, Anda dapat menghilangkan bau atau asap paling keras dari udara. Banyak orang harus menghabiskan waktu dengan perokok. Dalam situasi ini, Anda dapat menggunakan penjernih udara untuk menjaga kesegaran udara dengan menghilangkan partikel berbahaya.

Menurut dokter, perokok pasif dapat menyebabkan banyak masalah, seperti pneumonia, bronkitis, asma masa kanak-kanak, dan sindrom kematian bayi, hanya untuk beberapa nama.

Menurut laporan yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, penyakit jantung dan paru-paru yang disebabkan oleh perokok pasif merenggut nyawa lebih dari 41.000 orang setiap tahun. Oleh karena itu, merupakan ide yang bagus untuk memasang pembersih.

  1. Gas Medis dan Pembersih Udara Kimia

Dengan pembersih kelas medis, Anda dapat menghilangkan polusi kimia dan gas. Sebenarnya, banyak kondisi medis mengharuskan Anda menggunakan strategi yang mantap untuk memurnikan udara guna meningkatkan kenyamanan secara keseluruhan dan mengurangi risiko kesehatan.

Racun di udara lebih berbahaya bagi mereka yang telah mengganggu sistem kekebalan dan penyakit tertentu. Dengan perangkat ini, Anda dapat membuang emisi, bahan kimia, dan memperbaiki lingkungan rumah. Pada akhirnya, hal itu akan berdampak positif pada kualitas hidup Anda.