4 Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk Membuat akuarium Pertama Anda 

4 Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk Membuat akuarium Pertama Anda 

Anda ingin membuat akuarium yang menakjubkan. Ada beberapa pertimbangan penting yang harus Anda ingat saat memulai yang akan membantu Anda membuat keputusan terbaik:

1. Pilihlah jenis tangki yang tepat untuk anda 

Ini mungkin tempat yang paling logis, tetapi menantang untuk memulai. Berhati-hatilah agar tidak melakukan kesalahan di akuarium pertama Anda dan mengambil terlalu banyak hal untuk ditangani. Tip yang bagus adalah mulai dari yang lebih kecil, lalu tingkatkan seiring bertambahnya pengalaman dan keahlian dalam hobi tersebut. Beberapa tangki ukuran starter yang baik adalah 10 galon, 20 galon, dan 29 galon.

2. Anggaran Anda untuk akuarium

Ini mungkin terlihat jelas dari seseorang di luar, tetapi mudah terjebak dalam menghabiskan ratusan dolar pada kunjungan pertama Anda ke toko. Pastikan Anda merencanakan pengeluaran Anda sebelum berbelanja untuk menghindari pembelian produk yang tidak terduga. Selain itu, anggaran ini akan membantu menentukan jenis akuarium yang bisa Anda bangun.

3. Membangun akuarium bukanlah lari cepat, melainkan maraton.

Kunci untuk membangun akuarium yang indah dan diinginkan adalah waktu. Akuarium baru Anda akan membutuhkan waktu untuk menyaring air Anda dan membangun level yang tepat di dalam tangki untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bertahan hidup. Khusus untuk akuarium terumbu air asin, waktu adalah kunci kesuksesan Anda. Bersabarlah dan nikmati perjalanan Anda, bahkan saat akuarium Anda tumbuh menjadi seperti yang Anda inginkan.

4. Memahami pemeliharaan adalah tugas yang berulang.

Memelihara akuarium bisa menjadi tantangan. Sama seperti Anda bekerja untuk menjaga kebersihan rumah, akuarium membutuhkan upaya yang sama dari Anda untuk memastikan lingkungan akuarium tetap lestari.

Pastikan Anda memiliki waktu untuk berinvestasi dalam memelihara akuarium Anda, atau cari perusahaan pemeliharaan akuarium untuk membantu merawat akuarium Anda. Selain itu, berinvestasi dalam peralatan untuk membantu Anda membersihkan akuarium bisa sangat berharga. Sistem filtrasi hampir selalu dibutuhkan, skimmer protein dapat digunakan untuk tangki air asin, dan bahkan batuan dan pasir hidup dapat digunakan sebagai level filtrasi tambahan.