Alat – Alat Dan Aplikasi Komunikasi untuk Pekerja Jarak Jauh

Alat – Alat Dan Aplikasi Komunikasi untuk Pekerja Jarak Jauh

Semakin banyak bisnis sekarang menawarkan fasilitas kerja jarak jauh untuk tenaga kerja mereka, dan beberapa bisnis bahkan hanya mendistribusikan staf dan tidak ada kantor sama sekali. Meskipun bekerja jarak jauh memiliki banyak manfaat, tantangan terbesar yang dihadapinya adalah komunikasi dan kolaborasi.

Jadi, dalam artikel ini, kami akan membagikan 5 alat komunikasi hebat yang Anda dapatkan dari sistem telepon berbasis cloud yang membantu memfasilitasi kolaborasi dan produktivitas untuk karyawan jarak jauh.

  1. Webphone

Dengan Host Sistem Telepon VoIP Anda dapat membuat panggilan telepon melalui internet. Dengan VoIP, karyawan mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dengan telepon yang dapat mereka gunakan saat bepergian. Selain telepon meja, atau telepon IP, karyawan jarak jauh juga dapat menggunakan telepon web atau aplikasi seluler.

Dengan web phone dan aplikasi seluler, karyawan dapat menggunakan nomor ekstensi mereka di mana saja selama mereka memiliki internet aktif. Dengan remote VoIP atau karyawan berbasis rumahan dapat melakukan panggilan dari saluran kerja, dan mereka dapat mengelola panggilan masuk untuk saluran penjualan atau dukungan pelanggan. Bagi karyawan, penting untuk tidak menggunakan nomor mereka tetapi menggunakan saluran kerja untuk keamanan dan kontrol kualitas yang lebih baik.

Mungkin terlihat lebih mudah menggunakan telepon seluler untuk menelepon, tetapi aplikasi seluler juga mempermudah pekerja untuk menghubungi saluran telepon kantor Anda. Aplikasi seluler VoIP mudah digunakan, dan karyawan dapat memisahkan panggilan pribadi dan pekerjaan mereka. Aplikasi seluler juga mencakup:

  • Direktori perusahaan
  • Konferensi panggilan
  • Musik ditahan
  • Rekaman panggilan
  • Jangan ganggu (DND)

Telepon web dibangun ke dalam antarmuka pengguna VoIP, bagi mereka yang lebih suka bekerja dari komputer mereka. Anda dapat melakukan panggilan menggunakan mikrofon komputer atau dengan headset. Anda tidak perlu mendownload apapun untuk menggunakan web phone, cukup username dan password untuk login.

  1. Pelaporan Langsung

Dengan pelaporan Langsung, Anda dapat melihat semua saluran telepon dan panggilan aktif secara real-time. Anda dapat melihat berapa banyak agen yang aktif, sibuk, rata-rata waktu tunggu penelepon dan jumlah penelepon yang ditahan.

Dengan informasi mendalam ini, Anda dapat mengelola agen dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain laporan langsung, dasbor VoIP juga menampilkan analitik untuk menganalisis penggunaan dan pola panggilan lebih lanjut. Jadi, Anda dapat menangani waktu panggilan puncak secara memadai.

  1. Rekaman Panggilan

Alat hebat lainnya untuk mengelola pekerja jarak jauh adalah merekam panggilan. Penyedia seperti sistem VoIP menawarkan rekaman panggilan otomatis dan sesuai permintaan. Semua rekaman disimpan di dasbor; Anda dapat mendengarkan dan mengunduh semua rekaman langsung dari dasbor. Manajer dapat mendengarkan kembali rekaman panggilan dan memberikan umpan balik yang lebih baik kepada agen.

Dengan karyawan jarak jauh, penting untuk melakukan check-in rutin untuk pelatihan, terutama dengan lanskap yang berubah di mana fitur baru ditambahkan ke produk pr platform. Dengan pergi merekam panggilan karyawan dan manajer, keduanya dapat mendiskusikan umpan balik dan saran untuk perbaikan.

  1. Faks Virtual

Jika Anda harus mengirim faks, perhatikan bahwa faks virtual jauh lebih aman daripada mesin faks telepon rumah. Penerapan faks virtual sangat mudah, dengan VoIP, semua faks disimpan secara online, dan Anda dapat mengaksesnya melalui dasbor online. Biasanya, penyedia menawarkan dua cara pengiriman faks termasuk, mengunggah dokumen melalui dashboard dan mengirim faks sebagai lampiran email.

Faks digital memungkinkan pekerja jarak jauh untuk mengelola faks dari lokasi mana pun. Faks virtual tidak hanya lebih aman tetapi juga lebih baik untuk pekerja jarak jauh. Komunikasi yang Lebih Baik Berarti Lebih Sedikit Kesepian

Dengan meningkatkan kolaborasi dan komunikasi antar pekerja terdistribusi, Anda dapat meminimalkan tantangan terbesar bekerja jarak jauh yaitu kesepian. Merasa berguna dan bekerja sebagai bagian dari tim memberi motivasi dan tujuan kepada karyawan. Kerja tim berarti lebih sedikit kesepian, dan itu dapat menghasilkan karyawan yang lebih produktif dan lebih bahagia. Dan hal ini pada akhirnya dapat menghasilkan win-win bagi pemberi kerja dan karyawan.