Langkah-langkah Dasar untuk Membuat  Konten Pemasaran yang Baik

Langkah-langkah Dasar untuk Membuat  Konten Pemasaran yang Baik

Terlepas dari jenis konten yang ingin Anda publikasikan, Anda perlu menetapkan langkah-langkah dasar untuk menarik audiens Anda. Mengambil program pemasaran afiliasi untuk pemula  dapat membantu Anda mempelajari beberapa rahasia yang digunakan pemasar afiliasi berpengalaman.

  1. Pilih Niche Anda

Jauh lebih mudah menjadi pemasar afiliasi jika Anda sudah ngeblog; karena dengan demikian Anda memiliki ceruk. Dalam ceruk ini, Anda sudah menyukai dan menggunakan sangat banyak produk. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah mempublikasikannya dan mengapa Anda menyukainya.

  1. Pilih Produk

Mulailah dengan produk apapun: apakah Anda suka buku: ulas beberapa buku. Apa kamu suka memasak? Tinjau hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan tanpanya di dapur.

Ulasan perbandingan dapat berfungsi dengan baik, dan jika Anda mencarinya, Anda akan menemukan banyak konten yang mencakup perbandingan merek.

Hal dengan pemasaran afiliasi adalah untuk mengingat bahwa klien terbesar Anda adalah pembaca Anda, bukan pedagang yang membayar komisi Anda. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar membantu pembaca Anda dengan tautan Anda. Jika informasi / ulasan Anda tidak benar-benar membantu, Anda kehilangan kredibilitas dengan pembaca Anda.

  1. Memanfaatkan Visual

Gambar, infografis, dan video dapat membantu Anda menyampaikan informasi penting tentang produk dan layanan di relung tertentu. Mereka juga bagus untuk memecah konten panjang atau menekankan suatu poin.

Namun, ingatlah untuk hanya menambahkan gambar atau video jika itu menambah nilai pada pesan Anda secara keseluruhan. Ingatlah bahwa ini bisa menjadi berat / menyebabkan halaman Anda memuat sedikit lebih lambat. Namun, jika digunakan dengan benar, mereka bagus untuk meningkatkan keterlibatan dengan audiens Anda.

Umpan langsung dan webinar juga bagus untuk gadget dan peralatan. Melihat Anda menggunakan produk tertentu menghidupkannya dengan cara yang tidak pernah bisa dilakukan kata-kata. Anda dapat menggunakan blog dan media sosial Anda untuk mempromosikan webinar Anda dan bahkan mengirimkannya ke pelanggan email Anda.

  1. Buat Daftar Email

Membangun daftar email dapat membantu Anda menyajikan konten masa depan kepada pelanggan yang tertarik dengan mudah.

Jika Anda ngeblog, Anda mungkin memiliki cara bagi pengguna untuk berlangganan ke situs Anda. Penawaran gratis seperti e-book, webinar, dan buku putih adalah cara yang bagus untuk mengembangkan milis Anda. Anda dapat mengirim posting terbaik Anda, ringkasan, dan kursus mini ke email, serta konten yang disesuaikan lainnya, untuk ditindaklanjuti oleh pelanggan.

Karena Anda memilih ceruk dan produk Anda, pelanggan sangat ditargetkan, jadi Anda tidak perlu ribuan untuk membuat upaya Anda bermanfaat.

Idealnya, kirim konten mingguan agar mereka tetap terlibat dengan blog / produk Anda. Seringkali, sertakan ajakan bertindak untuk membeli produk tertentu.

Jika Anda berubah pikiran atau menemukan produk baru yang lebih Anda sukai, Anda dapat memperbarui audiens Anda dan juga memberi tahu mereka mengapa mereka harus beralih.